Minggu, 06 Desember 2015

Honda Vario Cafe Racer, Modifikasi

Modifikasi Motor

Honda Vario Cafe Racer, Makin Yahud di Kompetisi Final 

Ahmad Garuda 
Motor Honda Vario tahun 2007 garapan Ivan Jeriko makin mantap aplikasi konsep cafe racer. AHM
Motor Honda Vario tahun 2007 garapan Ivan Jeriko makin mantap aplikasi konsep cafe racer. AHM

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Masih ingat dengan Honda Vario 2007 yang diubah menjadi sebuah motor Matic Cafe Racer oleh Ivan JerikoYap, dia adalah pemenang Honda Modification Contest (HMC) Bandung yang akhirnya lolos untuk bertarung di HMC final Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Tentunya motor yang Ia gunakan masih sama dengan motor yang membawa kemenangan di HMC Bandung awal tahun 2015 lalu. Tapi paling istimewa adalah karena Ia justru mampu meraih kemenangan fantastis di kompetisi final. Meski demikian modelnya tetap menggunakan matic cafe racer, namun terdapat 50 persen ubahan yang Ia lakukan.

"Saat lolos dari Bandung, saya punya impian untuk melakukan modifikasi yang lebih baik dan detail. Makanya saat lolos dari Bandung ke sesi final di Yogyakarta ini, saya mengangkat konsep yang berbeda. Kisarannya terdapat sekitar 50 persen perbedaan dari versi yang di Bandung," sambut Ivan.

Builder asal Ciledug, Jakarta Selatan itu mengaku bahwa saat mengikuti final HMC, Ia merasa ilmunya bertambah. Lantaran ubahan yang Ia lakukan mendapat banyak masukan dari tim juri dan tim teknis yang melakukan penilaian HMC.

"Ubahan yang saya lakukan untuk final lebih kepada segi detailing, finishing, pengecatan dan beberapa hal teknis lainnya. Kemudian pengerjaan motor baik saat awal hingga persiapan final tidak jauh berbeda, yaitu sekitar 10-14 hari."

Upaya Ivan untuk melakukan ubahan detail pun mendapat hadiah setimpal. Ia mampu meraih kemenangan dan menjadi salah seorang dari tiga pemenang utama yang berhak atas hadiah berkunjung ke Japan Mooneyes Show yaitu kontes modifikasi skala dunia di Jepang.

"Meski bukan untuk jangka waktu lama, namun kami ingin membawa ketiganya untuk melihat bagaimana kiprah para builder dan modifikator level dunia mengaplikasikan konsep dan idenya. Itu yang paling utama," ujar Lulut Wahyudi selaku ketua tim juri dan pemilik rumah modifikasi Retro Classic Cycle.



Spesifikasi Modifikasi:

Rangka: full custom
Pelek: full custom
Buntut: full custom
Headlamp: full custom
RPM dan Master rem: KTC Racing
Upside down: Ride It
Cakram belakang: Kawasaki Ninja 150
Cakram depan: Honda Vario 110
Penutup rangka: full custom alumunium 8 mm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your comment: