Minggu, 06 Desember 2015

Bekjul - khuhus buat kontes

Modifikasi Motor

Honda C70 1979, Motor Antik Khusus untuk Kontes 

Ainto Harry Budiawan - 13 November 2015 11:00 WIB
Honda C70 jadi bahan asik untuk modifikasi street cub. MTVN/ A. Harry Budiawan
Honda C70 jadi bahan asik untuk modifikasi street cub. MTVN/ A. Harry Budiawan


Honda C70  dikenal juga dengan "BEKJUL" Bebek tahun tujuh puluh.

Punya motor tua ada sisi positif dan negatifnya. Positifnya, motor ini jadi punya nilai sejarah karena biasanya diwariskan turun-temurun. Negatifnya, karena sudah tua kadang mesin suka rewel.



Tapi hal itu tidak berlaku buat Sochiful Isa, pemuda ini justru suka sekali motor tua. Ia mengaku memiliki empat unit motor tua di kediamannya. Salah satunya adalah Honda C70 yang diubah jadi street cub ini.

"Motor ini memang saya siapkan khusus untuk ikut kontes-kontes dan mejeng, kalau yang lainnya biasa saya pakai untuk touring," beber anggota Street Cub Surabaya ini.



Menggarap motor ini pun Iful lakukan sendiri tanpa bantuan bengkel. "Bangun motornya bertahap, paling dibantu sama teman-teman saja, makanya saya juga lupa biayanya habis berapa," ungkapnya.

Hal yang unik adalah pemilihan warna, biasanya street cub itu hitam, silver, cokelat, tapi Iful justru memilih biru. Katanya sih karena terlihat lebih simpel dan elegan, dan mau warna yang cerah.



Biru tadi pun diberikan gambar mulut ikan hiu pada bagian tangki bahan bakar. Jadi semakin hidup tampilan motor jadul ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your comment: